4 Tips Mudah Bersabar

 on 2.11.16  


Sabar merupakan salah satu sifat yang mulia baik dimata Tuhan maupun dimata manusia itu sendiri. Dalam kenyataannya, sabar merupakan sifat yang sangat sulit untuk diterapkan. Ada banyak sekali pengaruh yang buruk yang membuat sabar ini sulit masuk kedalam hati manusia. Tetapi, jika kesabaran dalam diri anda bisa dikendalikan maka semua hal yang berhubungan dengan kita akan kita hadapi dengan nyaman. Ada beberapa tips agar mudah kita bersabar.


Yang Pertama
Biasakan diri untuk Beribadah. Ibadah sesuai agama dan kepercayaan masing-masing akan membuat hati ini selalu ingat kepada Tuhan. Kalau sudah selalu ingat kepada Tuhan maka semua hal yang kita hadapi akan dapat diterima hati dengan baik sehingga kadar kesabaran pun akan meningkat tinggi.

Yang Kedua
Biasakan diri untuk menunggu. Menunggu memang merupakan langkah awal dalam menguji sebuah kesabaran. Dalam sela-sela menunggu usahakan untuk selalu berfikir positif terhadap hal yang kita tunggu. Hilangkan semua hal yang selalu menyalahkan apa yang kita tunggu. Hindari kegiatan mengeluh karena mengeluh hanya akan membuat hati ini lelah tanpa ada hasil alias percuma.

Yang Ke-Tiga
Biasakan diri untuk berdebat atau beradu argumen. Berdebat akan membuat hati ini bergejolak dan membuat pengendalian diri dalam mengatur emosi menjadi lebih teratur. Teratur maksudnya, hati ini akan mengontrol segala macam ucapan ataupun tindakan sehingga dalam beragumen atau berpendapat kita menjadi lebih hati-hati. Kenapa harus berhati-hati, karena kesabaran akan membutuhkan suatu kehati-hatian.

Yang Ke-Empat 
Biasakan untuk bergaul dengan berbagai macam kalangan. Bergaul disini harus tetap memperhatikan batasan-batasan yang ada. Bergaul dengan banyak kalangan akan membuat kita mengerti dan mengenal berbagai macam karakter orang lain. Semakin kita mengetahui banyak karakter orang lain maka akan semakin kita tahu hal apa saja yang akan menimbulkan masalah hal apa saja yang boleh dan tidak boleh dalam bergaul, sehingga kita akan belajar mendapat sebuah ujian kesabaran ketika bertemu dengan orang-orang yang mungkin tidak bermaksud menyinggung kita tetapi hati kita mungkin tersinggung. Nah dengan demikian maka kita akan mengatur emosi, mengendalikan segala macam pikiran sehingga kesabaran akan diatas segalanya.
4 Tips Mudah Bersabar 4.5 5 campur aduk site 2.11.16 Sabar merupakan salah satu sifat yang mulia baik dimata Tuhan maupun dimata manusia itu sendiri. Dalam kenyataannya, sabar merupakan...


No comments:

Post a Comment

Featured Post

Persiapan Pengajuan Google Adsense

Artikel ini ane buat untuk sedikit berbagi apa yang ane telah lewati selama kurang lebih 2 bulan proses. Pengalaman dengan Google Adsen...